Kisah Perjaka Tingting Yang Sudah Beranak Cucu

UMUR sudah 40 tahun, tapi bisa-bisanya Ridwan mengaku masih perjaka tingting. Sampai proses administrasi di KUA, akal-akalan pria doyan kawin itu tak ketahuan. Tapi saat resepsi berlangsung, eh ada tamu yang memberi tahu mempelai wanita bahwa Ridwan sebetulnya sudah biasa “tingkrang-tingkring”.

Mendeteksi pria bujangan lebih susah dari kaum wanita. Tapi kenapa setiap wanita selalu mendambakan pasangannya lelaki bujangan. Karena dia ingin memperoleh cinta suami itu yang masih anget kebul-kebul, belum terbagi pada wanita lain. Lebih penting lagi, menikah dengan lelaki sudah beristri, berarti dijadikan bini kedua. Padahal yang namanya dimadu, adalah neraka sebuah rumahtangga.

Maka Erwati, sangat tersentak ketika di hari resepsi perkawinannya melawan Ridwan, ada tamu yang membisiki bahwa suaminya sebetulnya sudah punya istri. Gara-gara informasi tersebut, program acara “mbelah duren” malam itu jadi berlangsung hambar. Seperti orang main bulutangkis begitu, Ridwan menyerang dengan smash-smash tajam menukik, tapi Erwati mengembalikan bola dengan back hand saja.

Karena Ridwan bertahan bahwa kabar dirinya sudah punya istri sekedar isyu, diam-diam Erwati mengadakan penyelidikan secara intensif. Keluarga Ridwan dicarinya dan dimintai keterangan perihal siapa sebenarnya suaminya kini, tapi celakanya yang ditanya justru mengaku tidak kenal dengan Ridwan. Rupanya dia keluarga dekat Ridwan, sehingga mencoba menutup-nutupi skandal ini.

Tapi Erwati pantang menyerah, dia meneruskan investigasinya. Lalu kemudian dapat data yang lebih akurat. Dia tahu persis alamat Ridwan bersama istri pertamanya. Berbekal kartu nama Ridwan tersebut, Erwati kemudian berhasil mengenali istri Ridwan yang sebenarnya. Ternyata benar, Ridwan memang sudah berkeluarga, bahkan sudah memiliki dua anak. “Kurang ajar, ngakunya perjaka tingting, nggak tahunya sudah tingkrang-tingkring….,” omel Erwati.

Dengan bukti itu Erwati kembali menggebrak meja di depan suami. Tapi dasar lelaki, masih saja Ridwan berkelit dengan caranya sendiri. Sudah barang tentu Erwati merasa dikhianati dan dibohongi. Tak peduli bahwa laporan itu bakal mencelakakan sami sendiri, wanita dari Talakbakung Jambi Selatan ini segera melapor ke Polres Jambi bahwa Ridwan suaminya telah memalsukan data-data perkawinan.

Kini Ridwan tak berkutik. Dengan laporan istri keduanya, dia bakal berhadapan dengan hukum. Kemungkinan besar kariernya sebagai PNS juga bakal berakhir, karena poligami adalah pelanggaran bagi seorang pegawai negri. Menurut PP 10, PNS yang relatif bergaji kecil itu dilarang beristri dua. Kenapa nggak boleh poligami?

Ya karena gajinya makin tidak cukup

This entry was posted in Kisah Cinta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s